Berita Pendidikan

Ujian Nasional Paket C PKBM New Morotia sukses
Oleh DETSenin, 30 April 2018 20:43 WIB | Dibaca 243 kali
Ujian Nasional Paket C PKBM New Morotia sukses
Daruba, Pendidikan paket C merupakan pendidikan penyetaraan bagi mereka yang putus sekolah di tingkat SMA. Lembaga PKBM New Morotia memberikan kesempatan bagi mereka yang putus sekolah ditingkat SMA untuk mengikuti Ujian Akhir yang telah di gelar pada hari jumat sampai dengan senin 27 - 30 April 2018. Dalam pelakanaan Ujian Naswin Rowo, SE selaku Direktur PKBM New Morotia menuturkan bahwa dari hari pertama s/d hari terakhir semua berjalan lancar walaupun terdapat sedikit gangguan listrik (mati lampu), dan lambatnya jaringan Internet tapi "Alhamdulilah semua berjalan lancar" Ujar Naswin.

Naswin menambahkan ujian kali ini peserta berjumlah 31 orang yang terdiri dari peserta wanita sejumlah 21 dan pria 10, "sebagai pengelola kami berharap Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dapat mengakomodir anggaran PKBM New Morotia pada tahun ini baik dalam APBD Perubahan nanti ataupun dalam pos Anggaran lainnya sekali lagi itu harapan kami, karena kami menyadari masalah yang rumit ada pada anggaran. untuk mobilitias PKBM New Morotia kami butuh anggaran kalau hanya lewat uang pendaftaraan kami rasa tidak elok karena harus membebani masyrakat" Ujar Naswin.

Naswin juga menegaskan bahwa semua ini demi masyarakat Morotai yang putus sekolah, kami berjuang untuk masa depan Morotai. Masih banyak yang mau mengikuti paket C hanya saja ada yang berhalangan soal anggaran atau biaya. Disamping itu PKBM New Mortia belum mendapatkan akreditasi maka kemungkinan besar Ijazah dan SKHUN bukan kami yang tanda tangan Namun PKBM terdekat yang sudah terakriditasi  yang akan menandatangan Ijazah tersebut. Untuk mendapatkan akreditasi PKBM New Morotia butuh Dana sehingga kami dapat mengeluarkan Ijazah Sendiri. Dana yang dimaksud disini adalah anggaran fasilitas seperti anggaran Gedung atau kantor kesekretariatan sehingga kami berharap Pemda Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayan dapat memberikan perhatiannya kepada PKBM New Morotia untuk mencapai cita citanya yakni memberantas angka putus sekolah di kabupaten Pulau Morotai. Setelah selesai ujian para peserta ujian melanjutkan kegiatan dengan mengadakan acara ramah tama atau acara Makan bersama untuk membangun rasa kekeluargaan.