Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan 7 Program Prioritas Pendidikan
  • HUMAS DIKBUD
  • 20 Juli 2022
  • 61 x
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam memberikan arahan kepada peserta Sosialisasi

Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan 7 Program Prioritas Pendidikan bertempat di GOR SDN Unggulan 1 Pulau Morotai yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Morotai F. Revi Dara, M.Pd. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa untuk mencapai mutu pendidikan diwilayah kabupaten pulau morotai bahwa semua Guru disatuan pendidikan baik SD maupun SMP harus berbenah diri, menjadi Guru yang profesional, Guru penggerak, Guru yang mampu meningkatkan prestasi belajar siswa terutama di mata pelajaran matematika dan bahasa Indonesia dengan tidak mengesampingkan mata pelajaran lain.

Beliau juga menjelaskan bahwa untuk menghadapi kurikulum merdeka belajar, didepan para kepala sekolah SD dan SMP beliau menghimbau pada tahun pelajaran 2022/2023 semua peserta didik harus mempunyai akun belajar termasuk akun belajar Guru. Dengan demikian beliau berharap mutu pendidikan di Kabupaten Pulau Morotai lebih berkualitas dan semakin maju.

Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Pulau Morotai sudah memiliki kurikulum muatan lokal bahasa Galela sehingga bisa dikembangkan melalui kegiatan KKG dan MGMP.

Setelah itu dilanjutkan dgn pembahasan program kerja tahunan KKKS, MKKS, KKG dan MGMP untuk persiapan memasuki tahun ajaran baru.