slid Anak SD Kreatifitas Pendidikan
Informasi Sekolah
Berita terbaru dari sekolah di Pulau Morotai
Download Center
Download Data dan Informasi Dunia Pendidikan
Pengumuman
Informasi terbaru pendidikan Pulau Morotai
Komunitas Sekolah
Komunitas Sekolah di Pulau Morotai
Berita Terkini

KEMENDIKBUD MONITORING UJIAN NASIONAL DI KAB. PULAU MOROTAI
KEMENDIKBUD MONITORING UJIAN NASIONAL DI KAB. PULAU MOROTAI
Pelakansaan Ujian nasional menjadi hajatan pendidikan nasional tiap tahunnya, oleh sebab itu Ujian nasional mejadi fokus lembaga pendidikan dalam mewujudkan Ujian Nasional yang sukses dan berkualitas sampai sampai pihak kemendikbud melaksanakan monitoring di daerah daerah tertentu. Kabupaten Pulau Morotai menjadi target kunjungan Kemendikbud pdada hari selasa (24/4).
30 SMP/MTS di Kabupaten Pulau Morotai Melaksanakan Ujian Nasional
30 SMP/MTS di Kabupaten Pulau Morotai Melaksanakan Ujian Nasional
Morotai Daruba, Pelaksanaan kegiatan ujian nasional (23/4) di daruba diikuti oleh siswa sejumlah 1040 siswa yang terdiri dari 30 SMP/MTS. Ujian ini dibagi menjadi 2 jenis ujian yakni UNBK dan UNKP, UNBK adalah ujian yang menggunakan komputer sedangkan UNKP adalah Ujian yang masih menggunakan pensil kertas.
Ragam Artikel

ORANG MISKIN HARUS BERPENDIDIKAN  Oleh : Fahmi Djaguna
ORANG MISKIN HARUS BERPENDIDIKAN Oleh : Fahmi Djaguna
‘’Salah satu jalan pemutus lingkaran kemiskinan adalah dengan pendidikan yang tinggi. Semakin tinggi sekolah bukan berarti semakin menghabiskan makanan orang lain. Harus semakin mengenal batas’’............(Pramoedya Ananta Toer).
ANALISIS KEBIJAKAN PENDIDIKAN DI GERBANG PASIFIK Oleh : Fahmi Djaguna
ANALISIS KEBIJAKAN PENDIDIKAN DI GERBANG PASIFIK Oleh : Fahmi Djaguna
Tulisan ini berawal dari sebuah kegelisaan dan telaah penulis tentang pentingnya mutu pendidikan di negeri Gerbang Pasifik atau yang di kenal dengan negeri Bumi Moro. Karena pendidikan yang khususnya di negeri gerbang pasifik dewasa ini menjadi sebuah wacana publik. Jika kita membaca bukunya H.A.R Tilar & Riant Nugroho (2009) tentang Kebijakan pendidikan, dimana mereka berdua melihat adanya kebijakan pendidikan yang tidak konsisten dan dapat berakibat fatal terhadap pembinaan generasi muda serta nasib dari negara/ bangsa ini. Dalam buku itu juga beliau berdua membahas tentang pentingnya profesionalisme pendidik dan bagaimana negara mampu meju di abad ke 21. Oleh karena itu, tak terlepas dari yang di sampaikan H.A.R Tilar & Rian Nugroho, maka penulis mencoba membaca tentang realitas pendidikan di Gerbang pasifik. Semoga tulisan ini menjadi sebuah motivasi dan menjadi sebuah masukan untuk elit di daerah yang khususnya bagi mereka para pengambil kebijakan pendidikan.